Sunday, June 9, 2013

Pengertian Monitor dan fungsi monitor (komputer)

Pengertian Monitor dan fungsi monitor (komputer)

Pengertian Monitor dan fungsi monitor (komputer),Sering kita dengar atau lihat istilah monitor tapi kita tidak tahu monitor itu apa? nah apa salahnya kalu kita cari tau tentang Pengertian Monitor dan fungsi monitor tuh buat apa jadi langsung aja gan,:

Pengertian monitor adalah suatu alat yang digunakan sebagai output data tampilan grafis pada komputer tersebut. maka dari itu monitor juga sering di sebut sebagai layar tampilan komputer.
Pengertian Monitor adalah suatu perangkat atau alat komputer yang berfungsi untuk menampilkan (output) data atau informasi dalam bentuk gambar dan teks. Monitor disebut juga dengan VDU (Visual Display Unit). Ukuran layar monitor saat ini cukup beragam apalagi dipasaran sangat bervariasi mulai dari 14″, 17″, sampai 21″. Monitor yang disarankan adalah yang memiliki Resolusi  1024×768 piksel agar mata kita tidak cepat lelah dan tidak merusak mata, tapi ingat untuk menjaga mata agar tidak terjadi hal yang diinginkan ada beberapa tips dibawah ini:

 menjaga mata terhindar dari efek negatif Monitor


  1. Usahakn posisi mata kemonitor kurang lebih 50 cm,
  2. jika kita bekerja didepan komputer setiap hari lakukan istirahat setiap 2 jam agar mata tetap freessh
  3. kita bisa melakukan istirahat dengan tiduran atau sedikit gerakan meregangkan badan
  4. istirahat yang cukup
  5. makan sayuran yang mengandung vitamin khusus buat mata dan makan yang teratur

Jenis - jenis monitor

  1. Monitor CRT (Cathode Ray Tube) atau bisa disebut Monitor tabung. Tipe ini menggunakan tabung hampa yang dibungkus dengan kaca.
    Pengertian Monitor dan fungsi monitor (komputer)

  2. Monitor LCD (Liquid Crystal Display) Tipe monitor ini tidak menggunakan tabung dan gambar yang dihasilkan mempunyai tingkat presisi yang tinggi dan benar-benar datar.
Pengertian Monitor dan fungsi monitor (komputer)

  1. Monitor LED adalah monitor generasi baru, monitor ini hampir sama dengan monitor LED tapi yang membedakan adalah jumlah pixelnya yang membuat ketajaman gambarnya lebih nyata.


Pengertian Monitor dan fungsi monitor (komputer)

Itulah sedikit pembahasan tentang Pengertian Monitor dan fungsi monitor (komputer) yang bisa saya bagi, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

1 comment: