Thursday, October 3, 2013

Pengertian E-commerce adalah


Pengertian E-commerce adalah


Mungkin kata E-commercen ini asing dikalangan pemula atau newbie, Apa yang dimaksud E-commerce?,  pasti itu pertanyan yang ada didalam fikiran yang baru dengar kata e-commerce ini, nah kebetulan dikampus saya ada matkul tentang e-commerce ini, jadi kita saling berbagi atau sharing tentang ini,  langsung aja semoga pembahasan ini bisa membantu agan agan semuanya:



Pengertian E-commerce atau Apa yang dimaksud E-commerce?

E- commerce adalah kependekan dari (Electronic Commerce) dapat didefinisikan sebuah kumpulan teknologi,informasi maupun aplikasi yang bertujuan untuk bisnis, penjualan, pembelian secara online atau elektronik melalui internet, dan sebagai jembatan atau penghubung antara perusahaan atau perseorangan dengan konsumen dan melakukan transaksi secara elektronik (e-bussines).


Pengertian E-commerce menurut wikipedia  E-commerce adalah

Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa InggrisElectronic commerce, juga e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan,pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisiwww, atau jaringan komputer lainnya. E-dagang dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.
Industri teknologi informasi melihat kegiatan e-dagang ini sebagai aplikasi dan penerapan dari e-bisnis (e-business) yang berkaitan dengan transaksi komersial, seperti: transfer dana secara elektronik, SCM (supply chain management), e-pemasaran (e-marketing), atau pemasaran online (online marketing), pemrosesan transaksi online (online transaction processing), pertukaran data elektronik (electronic data interchange /EDI), dll.
E-dagang atau e-commerce merupakan bagian dari e-business, di mana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basisdata atau pangkalan data (databases), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-dagang ini.

Demikian penjelasan mengenai Pengertian E-commerce Semoga artikel Pengertian E-commerce diatas dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

No comments:

Post a Comment