Tuesday, November 5, 2013

pengertian modem dan fungsi modem


pengertian dan fungsi modem

pengertian modem dan fungsi modem,modem,fungsi modem,pengertian modem, jenis modem, tentang modem
pengertian modem dan fungsi modemModem kata yang sering terdengar bahkan merasa bosan mendengarnya dengan kata modem ini, bahkan sudah tahu pengertian dan fungsi modem, itu bagi kalangan orang IT atau yang tahu perangkat jaringan komputer, tapi bagaimana bagi orang yang baru tahu bahkan awam dan asing sekali dengan kata modem ini, pasti kebingungan pengertian dan fungsi modem itu apa sih?, nah makanya saya ingin berbagi pengetahuan yang saya tahu tentang pengertian dan fungsi modem, apa sih modem ini dan apa sih arti dari modem ini, ada berapa jenis modem yang sering digunakan. yuk langsung aja ini pengertian dan fungsi modem,

Pengertian Modem 

Modem adalah kependekan dari MOdulator DEModulator. yaitu Modulator ialah perangkat yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal Carrier (pembawa) agar dapat dikirimkan dan diterima media lainnya, atau sering disebut dengan istilah proses MODULASI yang menerjemahkan sinyal Digital komputer) menjadi sinya analog . Sedangkan Demulator ialah perangkat perangkat yang mengambil data dan memisahkanya sesuai tinggi rendahnya frekuensi sinyal itu sendiri dan mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital agar komputer dapat membaca data tersebut. jadi mudem ialah gabungan dari 2 buah perangkat tersebut yang menjadikannya sebuah perangkat yang dapat berkomunikasi dua arah.

Fungsi Modem

Fungsi modem yaitu sebagai perantara komunikasi antar komputer melalui sebuah jaringan yang diterjemahkan oleh modelator dan modulator ( MODEM). yang mengubah sinyal analog menjadi sinyal digital dan sebaliknya agar dapat berkomunikasi dua arah antar komputer.
Jenis - jenis modem
secara fisik dan pemasanganya Terdapat dua jenis modem untuk saat ini dan sering digunakan , yaitu eksternal dan internal:
  1. Modem eksternal yaitu sebuah kepingan atau kartu yang terdapat atau yang dipasang didalam motherboard komputer (Slot)
  2. Modem internal yaitu perangkat yang dipasang atau di colokan diluar atau di slot USB komputer maupun laptop



pengertian modem dan fungsi modem
Modem eksternal
pengertian modem dan fungsi modem
Modem internal

Secara jaringannya modem dibagi kedalam beberapa klasifikasi atau dibedakan menjadi :
  1. Modem GSM/CDMA
  2. Modem 3GP
  3. Modem ADSL
  4. Modem kabel
  5. Modem analog-digital
pengertian modem dan fungsi modem
modem USB
Itulah sedikit tentang pengertian modem dan fungsi modem, jadi kita lebih tahu tentang pengertian modem dan fungsi modem setidaknya lebih tahu lebih dulu dibandingkan rekan atau tean yang lainnya,, semoga artikel tentang pengertian modem dan fungsi modem ini bisa bermanfaat., cari tahu juga tentang pengertian wifi dan fungsinya


2 comments:

  1. artikel yang bermanfaat sob, setelah membaca ulasan ini saya lebih paham mengenai pengertian modem..

    ReplyDelete