Laman

Pages

Wednesday, December 11, 2013

Kisah Sopir truk ketika terjadi kecelakaan


Kisah Sopir truk ketika terjadi kecelakaan

Kisah Sopir truk ketika terjadi kecelakaanAkhir akhir ini sering terjadi kecelakaan yang melibatkan truk dengan kendaraan lain, yang mengakibatkan banyak korban bahkan sampe 89% korban meninggal di tempat, berikut ini adalah kisah Sopir truk ketika terjadi kecelakaan, yang bener2 terjadi yang pernah di alami oleh Sopir truk ini, saya buat artikel ini sekedar untuk saling mengingatkan para pengendara agar berhati2 ketika berkendara di jalan raya, apalagi banyak kendaraan yang sangat besar2, ,, ini adalah kisah nyata dari  Sopir truk ketika terjadi kecelakaan, semoga artikel ini bermanfaat, jadi langsung saja ini  kisah Sopir truk ketika terjadi kecelakaan :



saya dulu bawa coltdiesel...
sekarang udah bawa hight truck.

mas ini kisah saya soal kecelakaan yg saya alami.

tanjakan bawen-semarang bulan mei 2007
truk vs truk.

ceritanya waktu itu saya di tanjakan bawen yg dulu namanya jl.merak mati yg terkenal angker buat sopir2 truck. dan dulu masih aspal bergelombang belum di cor seperti sekarang.

pas di tanjakan saya bawa truk muatan paket yg isinya macam2 kayak mesin planer alat2 atk.dll.
pas tanjakan saya ambil kanan soalnya jam 04.00 motor pekerja lagi rame2 pada berangkat.
pas di tanjakan ban saya terkena gelombang aspal yg cukup tinggi di tanjakan yg membuat power truk rada berkurang.
tiba2 terdengar bunyi "crak...crak..."
mesin mati.
lalu saya rem + handrem di keadaan jalan yg mulai rame dari arah naik dan turun tanjakan.
tiba2 rem nya keras sendiri di karenakan blower rem untuk pembuangan angin rem hilang....
dan kejadiian nya sangat cepat.

kernetku langsung meloncat bawa ganjel ban bentuk segitga dari kayu yg beli di temanggung.
waktu di ganjal terlihat dari spion klu kernetku sudah berusaha memasukan ganjal ke dalam ban.
tapi ganjal segede itu masih bisa diloncat i ban nya.
dan gua lihat mata sendiri kernet gua...masih berusaha mengambil ganjal dan berlari memasukan kembali malah beserta sebagian jarinya masuk ke area ban belakang sambil meloncat dia bilang 
"ya allah....lek....awas...lek"

dan aku dalam kabin truk yg masih keadaan turun mundur....banyak suara klakson entah dari mana dan pikiran ku waktu iitu benar2....berucap
"aku harus tenang"

saat itu aku konsentrasi penuh dalam keadaan mundur...pikiran harus cepat beradu dengan detik bukan menit...
dan mataku pun melirik ada 2 pilihan,yaitu.
1.buang kiri jurang 
2.buang kanan pohon gede ada warung+got tanggung.

pilihan ku no 2.di seblah kanan. ..
waktu ku fokus buang kanan keadaan jalan penuh suara klakson....
dan truk ku yg mesin masih keadaan mati turun mundur mulai aku kuasai...dan jalan tanjakan itu aku berlari mundur.aku masih inget klu kecepatan mundurku hampir mencapai 55km/jam.
tapi aku tak bisa sepenuhnya melihat ke belakang cmn 2 spion yg menjadi ganti mata ini. 

truk ku mulai aku buang stir ke kiri yg notabe nya jalur ku aku buang ke kanan untuk aku tabrakin ke pohon besar yg seblah ada warung dan got/kali tanggung.

otak mulai tegang...fokus makin kencang tiba2 ada truk billup truk besar turun dari atas yg turun cepat kaget
melihat aku mulai mengambil jalurnya klu di gambarkan mirip truk mau adu depan tapi posisinya gua turun mundur....
pas ku lirik spion kanan gua langsung nyebut...
"allahhuakbar. ....
allah...ya allah"
ternyata jam 4 pagi itu terlihat ada 5 orang dgn posisi berdiri terlihat kepalanya (sepertinya warung lagi ada yg beli cos situ lokasi pabrik).

fokus+konsentrasi ku pun pecah....
mulau dekat dan semakin mendekat. 
tiba2 reflek planing ke 2 muncul yaitu
"jurang"
tapi konswekensinya besar aku dpt membunuh banyak kendaraan roda 2 dan yg lain karena jalur nya menjadi berlawanan.

dgn nnekat aku pilih jurang dgn reflek yg cepat....dalam hati aku berkata.
"mungkin ini waktu ku ya allah"

"allah huakbar....''
teriak ku....truk mulai zig-zag klakson ku bunyikan. ...
'aku harus bisa'
stir aku putar agar bisa menghadap serong ke jurang....

terdngar bunyi dhuarrrrrr sangat dan sangat keras.
dan berulang sekitar 2x lalu aku kaget aku truk ku di himpit 4 ban ukuran 750.
dgn posisi tidur truk di sampingku tapi ban nya menahan pintu kananku.
kulihat 1 truk terguling yg menjadi ganjal berhentinya truk ku...
sempat berfikir untuk menghidupkan mesin dan ku paksa untuk melindas kabin truk yg jadi korban ku. 
supaya si korban mati.tapi mesin ga mau nyala....
aku lantas turun dari kiri.... membawa stangk dongkar gede dan kuhampiri korbanku.

aku kaget ternyata korbanku masih idup dan aku kenal orang itu....
dia adalah bekas sopirku yg mengajariku soal teori bawa truk.

dan dia berkata 
"ngopo le,kok ga kue mundurke trukmu "

dan aku jelas tau kalau badan nya tergencet body kabin truk....

buat : mas harto kulo nyuwun maaf nggeh.


setelah itu aku sambil membawa stang dongkrak truk yg emang besar aku mendekat ke korban.yg terjepit kabin truknya sendiri.
stir bundar itu menempel di dada terlihat menusuk dada...
sambil teriak kesakitan di mengucap kakiku ga bisa gerak ke gencet....
warga pun berhamburan datang....
ada yg membawa linggis setinggi leher: sebanyak 3 biji.
ada yg membawa rantai kapal untuk menarik kabin agar sang korban bisa lepas dari tekanan...
muatan mie kering yg korban bawa berhamburan di jalan dan jaadi barang jarahan warga sekitar. 

seketika itu polisi dari ambaraw* datang sebanyak 3 biji.
darah +oli rem+pecahan kaca serta bau mesin yg panas mematik emosi warga untuk mencari sopir tersangka yaitu saya.

warga teriak2. ...
"BaJ1ngan sopir e endi....bakar wae...pateni..."
seketika itu aku teriak lantang 
"aku sopir e"
dan mereka mulai mendekatiku sambil emosi....

tapi mereka mereda setelah melihatku, karena aku sendiri yg masuk ke dalam remuknya kabin truk yg terguling sendiri...menahan dan berusaha melepas besi yg menancap di sebagian tubuh korban.

dari bawah ada truk besar fuso tronton naik.
langsung di cegat ama polisi di minta tolong untuk menarik kabin dari chasisnya sekiranya longgar supaya korban bisa terlepas dari jepitan kabin yg/ ringsek.
tapi di luar dugaan ketika rantai kapal itu di pasang lalu di tarik...
tiba2 bau kampas kopling terbakar dari truk fuso tsb dan rantai sebesar itupun putus.
seketika itu korban itu berteriak kesakitan.
karena besi kabin yg berserakan menancap terlepas dari daging kulitnys kemudian masuk lagi dgn hentakan keras...karena rantai putus.

aku pun semakin bingung karena di satu sisi aku berharap sang korban mati,di satu sisi aku masih punya "hati".
kemudian dgn nekat kuaambil linggis 3 tadi ku masukan ke dalam kabin ku ikat menjadi bentuk 
^
< X >
v
dgan bantuan 1 stang dongkrak ku tadi dan tali tambang yg di ikat ke linggis.
kemudian di kaitkan ke sisa rantai yg putus....
dan pas tarikan pertama diapun berteriak kesakitan...dan akhirnya ketika di tarik ada celah dikit di bantu warga kami mengeluarkan korban.
pas aku mengeluarkan korban aku melihat pedal gas,rem dan kopling bengkok naik ke arah dalam...
yg kulihat ketika itu kaki kanan nya tertancap dgn posisi miring ke dalam pedal gas menancap di dalam kulitnya dan daging nya.
ketika ku tarik korban sudah ga sadar....
dan kaki kanan itu kulihat tulangnya....
daging kaki berbentuk kotak itu terkelupas sedalam 4cm dan panjang+lebarnya setara pedal gas truk tsb.

hampir jijik tapi aku kuatin soale kaki yg kuangkat tadi darahnya membanjiri telapak tanganku sampe ke lengan.

akhirnya aku di bawa ke polres ambaraw*
proses di tahan selama 3hari 2 malam bukan di sel napi
cuman di suruh situ sambil lengkapin berkas2 kecelakaan yg sangat2 ribet.

kalau mau tau proses gua.
1.cabut perkara 1,5juta
2.ambil BB 3 juta 2 unit truk
3.duit rokok 2 juta
4.ijin alih muatan 600 ribu.
5.derek 3 juta
6.tuntutan korban 200juta,tulang patah 7 bagian dari bawah sampe tulang ekor


tips dari saya buat pengendara kendaraan... khususnya motor.


1.jgn pernah berrhenti mendadak didepan truk muatan berat di bawah 12 meter,sesungguhnya anda telah mati jika melakukaan itu...bila anda tidak mati maka sekitar anda yg jadi korban.

2.kami driver truk berat berbeda dgn bus malam.
kecepatan kami terbatas bahkan kaami masih kalah cepat dgn maho naik skuter ga jelas.

3.jika kami terkena macet tolong liat kami,dan jgn maki kami karna pelan nya truck kita liat lebih jelas mata kita pasti merah kami selalu antisipasi jika motor atau mobil nyelonong di depan kami pasti siaga dan tanpa terlena mta ini terus memandang anda dan aspal di sepanjang jalan.

4.baca selalu lampu sein kita kemana arahnya.. 
5.selalu hidupkan lampu belakang motor anda
6.jgn pake lampu putih 

cara ngerjain sopir truk ato bis ugal2an...

1.pecahin spion kirinya nya maka dia akan buta sang driver
2.jgn pernah melempar kaca truk/bis ugal2an dgn batu karena ga bakal pecahy klu tidak terkena titik pusat kelemahan kaca tersebut.
cukup anda lemparkan batu ke arah/bahasa jawanya ngambang ke langit biarkan kendaraan tsb menabrak batu tsb dan lihat hasilnya.
di utamakan pas kencceng larinya truk /bis tsb 
3.anda tembak dgn lampu 
berwarna kuning terang maaka sang sopir akan
buta 4-6detik
4.hati2 memory driver truk muatan berat memory nya hebat.


bagi keluarga mas harto yg membaca postingan ini
saya minta maaf sebesar2nya.


itulah Kisah Sopir truk ketika terjadi kecelakaan yang nyata terjadi, bagi pengendara ayo saling mengingatkan dan sadar diri atas ketertiban berlalu lintas.





No comments:

Post a Comment