Saturday, December 14, 2013

cara membuat web gratisan


cara membuat web gratisan

cara membuat web gratisanPasti temen temen masih bingung dengan cara membuat web apalagi gratis, seperti halnya saya pertama kali ketika ingin membuat sebuah website, pasti bertanya tanya bagaimana sih membuat website apakah harus berbayar terus? sementara kita baru ingin belajar cara membuat website. tapi tenang sekarang sudah banyak penyedia web gratisan, yang tentunya memudahkan kita apalagi para nubie yang ingin belajar bagaimana cara membuat website tanpa mengeluarkan uang (gratisan), berikut adalah cara membuat website gratis, atau beberpaa penyedia jasa webhosting gratisan yag pastinya bias digunakan oleh setiap orang.

Langkah – langkah membuat website gratisan

Pertama yang harus dipersiapkan dalam pembuatan sebuah website yaitu harus memiliki hosting yaitu tempat untuk menyimpan semua file website kita,cara untuk membuat hosting gratisan sangatlah mudah, temen2 tinggal cari di mbah google hosting gratis, atau sekarang lagi popular dengan www.idhostinger.com, tinggal daftar dan klik order, tinggal ikuti langkah selanjutnya. Kedua yaitu harus memiliki cms ( content managemen setting) yaitu untuk mengatur tampilan websitenya, menggunakan temple web, bisa download gratisan juga.  ketiga yaitu Temen2 juga bisa membuat domain gratisan .com, org dll, sekarang sudah banyak gratisan jadi bisa dicoba berbagai fitur gratisan, untuk sebuah pembelajaran itu serasa cukup, kalau memang serasa sudah mahir atau bagus tampilan websitenya bisa juga diupgrade dengan berbayar yang tentunya memiliki fitur yang lebih banyak dan lengkap dibandingkan gratisa. Tapi saya saranin jangan beli dulu hosting/ domain kalau memang hanya ingin sekedar belajar atau baru belajar.

Jadi tunggu apa lagi belajar dan buat dari sekarang tinggal ikutin langkah diatas cara membuat web gratisan tinggal dikembangkan dan pastinya akan menguntungkan dalam segi ilmu maupun finansial, untuk belajar dan menambah ilmu apa susahnya meluangkan waktu untuk mencobanya, yang pasti takkan merugikan.


Sekian artikel yang saya buat sekiranya ada yang tidak berkenan dalam kata2 saya mohon dimaklumi, dan terima kasih atas kunjungannya cara membuat web gratisan.

No comments:

Post a Comment