Wednesday, March 26, 2014

arti cabe cabean anak muda


arti cabe cabean anak muda

arti cabe cabean anak muda


Cabe-cabean kata ini yang sekarang ini sedang buming, apalagi dimedia massa saat ini banyak sekali membahas tentang cabe-cabean dan arti cabe-cabean, dan ini jadi kekuatiran sendiri bagi para orang tua saat ini yang memiliki anak perempuan, karena kata cabe cabean ini sangat identik dengan hal negatif, tp banyak orang tua malah tidak tahu arti cabe-cabean ini padahal banyak anak perempuan yang sudah menjadi bagian dari cabe-cabean ini. nah berikut adalah beberapa arti cabe-cabean menurut beberapa kalangan :

Arti cabe cabean

awalnya isitilah cabe-cabean ini dipakai untuk menggambarkan fenomena kelakuan remaja atau anak muda yang sering melakukan atau ikut bergabung dalam balapan liar, nah cabe-cabean identik dengan wanita karna cabe-cabean biasanya bisa berkencan/dikencani oleh pemenang balapan liar.

namun saat ini arti cabe-cabean sudah meluas sampai mencakup perilaku remaja yang masih ABG SMP SMA maupun yang baru lulus sekolah dasar dan menengah yang gampang atau masih labil yang bisa diajak kemana dan berbuat hal hal negatif.

Cabe-cabean sering di cirikan dengan beberapa hal sebagai berikut:


  1. berpakaian minim yang dikenakan seperti celana pendek diatas lutut
  2. boncengan motor bertiga atau sering disebut cektri dijalan jalan besar
  3. terutama suka keluar dimalam hari apalagi dimalam minggu

Tips bagi orang tua yang memiliki anak remaja apalagi perempuan

  • tetaplah awasi semua kegiatanya yang dirasa tidak baik atau menyimpang dari hal positif
  • jangan perbolehkan anak perempuan keluar malem apalagi pulang sampai larut malem, meskipun bersama pacarnya
  • ajak melakukan kegiatan positif buat mereka sibuk dengan hal hal postif dan menghargai orang lain dan dirinya sendiri
  • saran terakhir jangan menggunakan kekerasan ketika membujuk si anak karena akan mengakibatkan sianak stress dan balik melawan, di usahakan dengan pendekatan secara halus, bisa pergi dan mengobrol bareng keluarga. tapi saya rasa orang tua lebih tau yang baik untuk anaknya.


sekian artikel arti cabe cabean anak muda ini saya buat, semoga artikel ini bermanfaat dan membuat kita lebih baik. terima kasih atas kunjunganya kalau berkenan kasih komentar/saran yang baik bagi semua pembaca

No comments:

Post a Comment