Tuesday, April 29, 2014

pengertian web browser

pengertian web browser

Pengertian Web browser atau aplikasi browser




web browser saat sangatlah tidak asing lagi dizaman sekarang ini, sering kita dengar kata web browser ini, begitu banyak aplikasi web browser yang saat ini semakin berkembang dan semakin mempermudah dalam penggunaan internet, tapi terkadang kita tidak tahu apa itu web browser dan apa fungsi web browser meskipun kita sering memakai internet menggunakan berbagai aplikasi web browser. berikut adalah pengertian web browser semoga artikel ini dapat membantu pengguna atau pelajar yang lagi nyari tugas tentang pengertian browser. banyak perusahaan saat ini berlomba lomba membuat dan mengembangkan software atau aplikasi web browser seperti yang sudah terkenal mozilla firefox, google crome dan masih banyak lagi. langsung saja berikut adalah pengertian web browser.


Pengertian web browser: 
       Web Browser adalah suatu aplikasi atau software yang dibuat untuk  menjelajahi internet dunia maya atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer yang saling berhubungan melalui jaringan internet. dalam perkembanganya sampe sekarang web browser tidak hanya menampilkan gambar atau teks, sekarang web browser dapat mengelola berbagai pengiriman dan penerimaan paket data seperti email, mengelola sebuah website atau HTML.dalam konteks komputer Browser adalah sebuah software yang digunakan untuk menjelajahi dunia maya atau disebut internet. 


dengan aplikasi atau software browser ini pengguna internet sangat dimudahkan dalam mengakses berbagai informasi yang terdapat dikomputer yang saling berhubungan menggunakan jaringan internet berbagi paket data berupa file file yang mendukung pada sebuah jaringan komputer.



Fungsi web browser 


fungsi browser sangatlah penting bagi pengguna internet karena dengan menggunakan aplikasi web browser pengguna dapat mengakses berbagai informasi dan bertukar data dengan sesama internet diberbagai belahan dunia dengan mudah dan mengassyikan pastinya. 


browser juga diambil dari bahasa inggris yaitu browser yang memiliki arti membaca atau melihat. berikut adalah contoh contoh aplikasi web browser yang terkenal atau yang saat ini banyak digunakan oleh pengguna internet


Contoh Aplikasi web browser:

Awalnya, web browser berorientasi pada teks dan belum dapat menampilkan gambar. Namun, web browser sekarang tidak hanya menampilkan gambar dan teks saja, tetapi juga memutar file multimedia seperti video dan suara. Web browser juga dapat mengirim dan menerima email, mengelola HTML, sebagai input dan menjadikan halaman web sebagai hasil output yang informative.
      Dengan menggunakan web browser, para pengguna internet dapat mengakses berbagai informasi yang terdapat di internet dengan mudah. Beberapa contoh web browser diantaranya Internet Explorer, Mozilla, Firefox, Safari, Opera, dll. Hal yang perlu diketahui dalam pencarian suatu informasi adalah pemahaman tentang struktur 


Google Chrome

google crome yang saat ini semakin menggencarkan inovasinya yang dikembangkan oleh perusahaan yang bergerak dibidang internet yaitu google.

Mozilla Firefox
software ini dibuat oleh Blake ross yang samapai saat ini terus dikembangkan, browser ini memiliki fitur yang sederhana namun menarik, yang membuat browser ini banyak dipakai banyak pengguna internet.

Microsoft Internet Explorer
Software ini dikembangkan oleh perusahaan microsoft yang sampai saat ini terus dikembangkan, namun software ini masih kalah oleh beberapa aplikasi web browser yang saat ini semakin berkembang, seperti google crome dan mozilla firefox

Dan masih banyak lagi software web browser yang dapat anda pilih untuk menjelajah dunia maya seperti :
  1. Opera
  2. Safari
  3. Netscape Communications
  4. Flock
  5. Wyzo
  6. iCab

semua aplikasi web browser ini pada dasarnya memiliki kegunaan yang sama, tinggal bagai mana kita menggunakan internet dengan bijak.


Sekian artikel tentang pengertian web browser ini saya buat, semoga artikel ini membantu dan bermanfaat terimakasih atas kunjungannya dan salam belogger


Kata media berasal dari bahasa latin
medius
yang secara harfiah berarti tengah, perantara atau pengantar. Dalam bahasa Arab mediaadalah perantara atau pengantar pesan dari pengirim kepada penerimapesan (Azhar Arsyad, 2011:3).
Menurut Gerlach dan Ely yang dikutip oleh Azhar Arsyad (2011),media apabila dipahami secara garis besar adalah manusia, materi dankejadian yang membangun kondisi yang membuat siswa mampumemperoleh pengetahuan, ketrampilan atau sikap.
Menurut Criticos yang dikutip oleh Daryanto (2011:4) mediamerupakan salah satu komponen komunikasi, yaitu sebagai pembawa pesan dari komunikator menuju komunikan.
 Association for Education and Communication Technology (AECT)
mendefinisikan media yaitu segala bentuk yang dipergunakan untuk suatu proses penyaluran informasi.Dari beberapa pengertian tersebut maka pengertian
media adalah segala sesuatu yang dapat digunakan sebagai perantara untuk menyalurkan pesan dari pengirim ke penerima.

No comments:

Post a Comment