Tuesday, June 4, 2013

khasiat kulit manggis | manfaat bagi kesehatan dan kecantikan

khasiat kulit manggis | manfaatbagi kesehatan dan kecantikan

Mungkin sebagian orang belum tahu akan kandungan serta khasiat yang dimiliki kulit manggis, nah untuk itu  saya akan memberikan atau berbagi sedikit mengenai khasiat kulit manggis sebagai obat multikhasiat.
Manggis atau dalam bahasa latih disebut Garcinia mangostana L, memiliki banyak sekali manfaat kesehatan mulai dari kulit, daging buah, hingga bijinya. Sehingga tidak berlebihan jika buah ini mendapat julukan Queen of Fruits yaitu ratunya buah tropis.
Manggis merupakan salah satu buah eksotik daerah tropis,Di balik keeksotikannya, manggis menyimpan berbagai manfaat yang luar bisa bagi kesehatan. Berbagai penelitian menunjukan kulit buah manggis mengandung zat antioksidan yang sangat kuat melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin C dan E. Sehingga buah manggis memberikan berbagai khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Kulit manggis mengandung xanthone, zat antioksidan yang dapat melawan radikal bebas. Beberapa penelitian menunjukkan, senyawa ini memiliki sifat sebagai antidiabetes, antikanker, anti peradangan, antibakteri, antifungi, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

khasiat kulit manggis | manfaat

kandungan antioksidannya yang tinggi membuat manggis dikatakan sebagai antikanker. Pasalnya, dapat mendorong sel kanker untuk melakukan apoptosis atau pemusnahan sel kankernya. Selain itu, sifat kulit manggis adalah antiproliferasi yaitu menghambat pertumbuhan sel kanker. Kanker yang dapat diobati oleh antioksidan kulit manggis ini adalah kanker payudara, kanker darah (leukimia), kanker lambung, kanker paru-paru, kanker kolon (usus besar) dan kanker hati. Kulit buah manggispun dapat dijadikan obat kemotherapi dan mengurangi dampak dari kemotherapi. XANTHONE juga dikatakan sebagai anti bakteri karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri Mycobacterium tubercolosis (TBC) dan Staphylococcus aureus (bakteri penyebab infeksi dan gangguan pencernaan).



Selain memiliki rasa yang lezat buah manggis juga rendah kalori. Cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan. Terdapat 63 kalori per 100 gr buah manggis. Tidak mengandung lemak jenuh dan kolesterol. Selain itu, buah manggis juga dapat mencukupi kebutuhan serat tubuh sebanyak 13 persen per 100 gramnya.
Kaya Vitamin C.

Khasiat kulit manggis | manfaat lain begitu banyak sekali diantaranya:

1. Memperkuat sistem kekebalan 2. Menyembuhkan peradangan.3. Memperbaiki komunikasi antar sel.4. Mengagalkan kerusakan DNA 5. Mengurangi resistensi insulin 6. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok 7. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf 8. Membantu penurunan berat badan.9.Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin. 10. Alat bantu sistem getah bening 11. Alat bantu dari sinergi tubuh.12. Meringankan wasir.13. Membantu menurunkan kadar gula dalam darah (hypoglycemia).14. Memperkuat pembuluh darah 15. Membantu mencegah penyakit jantung.16 Menurunkan kolesterol LDL.21. Menurunkan tekanan darah tinggi.



masih banyak lagi khasiat kulit manggis Oleh karena itu, saat Anda mengonsumsi buah manggis, jangan buru-buru membuang kulitnya. Setelah mengonsumsi buahnya, buatlah sedikit lebih manfaat kulit manggisnya jangan jeadikan sampah buatlah seduhan sederhana dari kulit manggis untuk mendapatkan khasiat | manfaat kulit manggis. Jangan lupa untuk mencuci bersih terlebih dahulu sebelum Anda mengolahnya.

No comments:

Post a Comment