Monday, May 20, 2013

macam macam jenis jaringan komputer

macam macam jenis jaringan komputer


1.Super komputer


•Super komputer merupakan komputer yang paling cepat atau dapat mengerjakan puluhan juta kali lebih cepat dari komputer biasa dan karena kecepatannya tersebut komputer ini tergolong komputer yang sangat mahal pula, dan memiliki banyak processor, sehingga memiliki kemampuan proses operasi yang sangat kompleks.
Karena harga yang sangat mahal tersebut super komputer hanya digunakan pada kalangan tertentu saja, yang membutuhkan perhitungan yang sangat banyak dan kompleks, seperti mendesign dan mensimulasikan pesawat terbang, meramalkan cuaca, mensimulasikan genetika dan sebagainya.

2.Mainframe / Server

•Komputer besar yang dilengkapi dengan kemampuan untuk melayani banyak pengguna sekaligus secara bersamaan.  Berbeda dengan superkomputer, mainframe didesaing untuk dapat mengolah data dalam jumlah yang besar, melakukan pekerjaan secara bersamaan, dan melayani banyak pengguna sekaligus.


Next on macam macam jenis jaringan komputer


3.Dedicated komputer

•Komputer yang dibuat untuk tujuan tertentu saja, misalnya video game. Video game dibuat dengan berbagai ukuran mulai dari yang terkecil yang dapat dipegang oleh tangan  dengan mudah dan menggunakan tenaga baterei, maupun ukuran besar yang diletakkan di rumah dengan ukuran sebesar televisi

4.Embedded komputer

•Komputer yang berfungsi sebagai unit kontrol dan ditempatkan pada peralatan yang membutuhkan pengendali otomatis. Biasanya embedded komputer mempunyai sebuah mikroprosessor tunggal. Contohnya yaitu Ac, lampu jalan raya, telepon, satelit-satelit agar dapat berjalan pada orbitnya, mengendalikan peluru kendali agar menemukan target yang dituju.


yang terakhir dari macam macam jenis jaringan komputer adalah:


5.Personal komputer

•Dari namanya dapat disimpulkan bahwa personal komputer adalah komputer yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan bukan merupakan bagian dari ke empat jenis komputer sebelumnya. Dimana dari segi kegunaannya dapat digunakan dalam segala bidang, baik dlm segi perkantoran, pembelajaran ataupun dalam segi lain. Dan dari segi harga pc mempunyai kisaran harga terjangkau.
itulah macam macam jenis jaringan komputer yang saya pelajari

No comments:

Post a Comment