Friday, January 31, 2014

contoh surat pengunduran diri yang baik dan sopan

 Contoh surat pernyataan pengunduran diri


Pekerjaan memang sangat dibutuhkan namun banyak alasan ketika kita memutuskan untuk mengundurkan diri,dan sebaiknya ketika mengajukan surat pengunduran diri hendaknya dengan kata kata yang sopan, berikut adalah contoh surat pengunduran diri yang baik dan sopan yang bisa jadi referesnis, pilih salah satu dari beberapa contoh surat pengunduran diri yang baik dan sopan.



Contoh 1.

Yth,
Dir. HRD PT Jaya Raya Sejati
Di
Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT Jaya Raya Sejati berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang - Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : Ahmad Jaya
Departemen : Keuangan
Jabatan : Seksi Keuangan
No Karyawan : 12146664

Mengajukan pengunduran diri dari PT Jaya Raya Sejati (sebutkan alasan lan sesuai dengan kondisi anda) Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak -hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya,
Jakarta, ...,......, 2014 
Ttd

(.Nama Lengkap)


 Contoh 2.

Yth,HRD Manager
PT Jaya Makmur
Di
Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Jajat Jatnika bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT Jaya Makmur sebagai (tulis Jabatan), terhitung sejak tanggal 01 agustus 2014.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT Jaya Makmur. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT Jaya Makmur apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, PT Jaya Makmur dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Jakarta, 01 agustus 2014
Hormat Saya,

Ttd

Jajat Jatnika







Contoh 3.

Jakarta, 03 januari 2014 

Yth, Kepala. HRD PT Jaya raya Indah BGT
Di
Tempat 

Dengan Hormat, 

Melalui surat ini saya selaku karyawan PT Jaya raya Indah BGT  berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang – Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini. 

Nama            : Kojek Sukma
Departemen    : Keuangan
Jabatan         : Pemegang uang
No Karyawan  : 1234567

Bermaksud Mengajukan pengunduran diri dari PT Jaya raya Indah BGT dengan alasan (sebutkan alasan pengunduran diri). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan industrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. 

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. 

Hormat Saya,

Ttd

Kojek Sukma




Catt: Ganti keterangan Nama,Alamat,Tanggal,Tahun,Alasan pengunduran diri sesuai data anda


Demikian artikel tentang contoh surat pengunduran diri yang baik dan sopan semoga artikel in bermanfaat, dan sangat membantu anda.adapun beberapa Contoh surat pernyataan kerja, surat lamaran pekerjaancontoh surat mengundurkan diricontoh surat resign dari perusahaan,

No comments:

Post a Comment