Friday, January 24, 2014

tips hidup sehat menjadi gaya hidup


tips hidup sehat menjadi gaya hidup

beberapa tips menjadikan hidup sehat

hidup sehat adalah hal yang di inginkan oleh setiap manusia dimuka bumi ini, untuk hidup sehat sebenarnya tidak lah sulit, asal kita tau dan mau menjalani hidup sehat, kebanyakan orang tidak sadar dengan hidupnya sendiri, lebih sering menjadikan gaya hidup yang tidak sehat menjadi gaya hidupnya. padahal banyak tips hidup sehat yang bisa menjadikan gaya hidup, yang pastinya gampang untuk dijalankan dan tentunya menyehatkan dan takkan merugikan anda dikemudian hari, berikut saya akan berbagi tips hidup sehat menjadi gaya hidup, semoga artikel ini bisa membuat anda merubah gaya hidup menjadi gaya hidup sehat :



Menurut para ahli idup sehat menjadi gaya hidup

Kata Dr Craig nossel , kepala Wellness di Discovery Vitalitas : " Trik untuk membuat sehat gaya hidup adalah membuat perubahan sehat kecil setiap hari , seperti melewati tangga bukan lift , meningkatkan konsumsi buah-buahan ,atau berhenti merokok . "

Jadi mari kita mulai dengan dasar-dasar fundamental hidup sehat : olahraga teratur , makan sehat dan pilihan gaya hidup sehat :

berikut tips hidup sehat menjadi gaya hidup


1. Saya ingin memindahkannya , cobalah dengan kata ini

Lakukan seperti Raja Julian lakukan dan menggerakkan tubuh kamu . Tidak hanya sekali sekarang - dan - kemudian - tetapi setiap hari kapan pun kamu bisa . Meskipun sesi latihan set besar untuk bekerja dalam rutinitas harian Anda , Anda dapat membakar kilojoule dengan cara kecil lainnya , seperti :

tips hidup sehat menjadi gaya hidupBerjalan ke meja orang lain daripada mengirim e - mail,
Parkir terjauh dari gedung dan berjalan menuju ruangan kantor , atau
Lebih sering Mengambil tangga
Melakukan bersih bersih rumah atau berkebun
Mengajak anjing untuk berjalan-jalan atau bersepeda dengan anak-anak bukan menonton TV
Kita semua berdiri bersama-sama

kita menghabiskan hidup kita duduk di kursi , di depan TV , dalam sebuah pertemuan atau di telepon . Penelitian baru yang muncul menyoroti potensi risiko kesehatan dari semua perilaku kita duduk . Jadi ganti waktu istirahat duduk Anda dengan berdiri selama lima menit dan menuai manfaat kesehatan .
Sedikit demi sedikit itu semua bertambah hingga membakar lebih banyak kalori .

Jika Anda kelebihan berat badan , membuat perubahan kecil dalam latihan rutin harian Anda dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda . Bahkan salah satu studi telah menemukan bahwa hanya penurunan 10 % berat badan membantu orang gemuk untuk menurunkan tekanan darah mereka , kolesterol dan meningkatkan kesejahteraan mereka .

2. makan sehat

tips hidup sehat menjadi gaya hidupKetika datang ke makan sehat , ada sebuah penelitian yang luar biasa dari beberapa teori , buku diet dan informasi online tentang apa yang harus dimakan atau yang sering bertentangan . Meskipun penelitian ini
masih berlangsung dan masih dikembangkan, para ahli setuju kita terlalu banyak gula , porsi kita terlalu besar dan kita harus makan berbagai makanan alami

3. cukup manis

tips hidup sehat menjadi gaya hidupDari minuman manis untuk sarapan sereal , sulit untuk menjauh dari makanan manis . Seringkali gula tersembunyi dalam makanan kaleng atau makanan sebelum dikemas,Cara termudah untuk membatasi asupan gula Anda dengan satu perubahan kecil untuk memotong minuman bersoda manis. Ini saja dapat membantu Anda untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan yang sehat , yang pada akhirnya akan mengurangi resiko penyakit jantung , obesitas dan diabetes .

4. distorsi porsi / Kurangi porsi makan

Ukuran porsi makanan dan minuman kita telah secara dramatis meningkat selama 30 tahun terakhir . Pada tahun 1950 sebuah paket makanan 28g dari restoran dibawa pulang - dan sampe hari ini mencapai 154g dan itu tidak lah paling besar, bahkan mencapai  196g.
tips hidup sehat menjadi gaya hidup

Ukuran porsi meningkat tidak hanya mencakup bagian dibawa pulang , tapi kemasan barang di supermarket , piring makan dan gelas di restoran dan ukuran bahkan kulkas! Cara sederhana untuk memotong bagian-bagian makan Anda meliputi:

Makan makanan utama Anda dari piring yang lebih kecil, jadi piring tampak penuh sehingga Anda akan puas , tapi secara teknis Anda akan makan lebih sedikit .
Makanlah dalam porsi kecil secara teratur ( setidaknya setiap empat jam ) sehingga Anda tidak pernah kelaparan - jika Anda sampai ke titik kelaparan , itu sangat sulit mengatur untuk berhenti sebelum Anda makan berlebihan .

5. Makanan yang berwarna (sayuran/buah-buahan)

tips hidup sehat menjadi gaya hidupMemilih seluruh makanan dan memasak dari awal adalah cara yang lebih sehat untuk makan daripada membelimakanan siap saji atau makanan yang tinggi lemak dan garam tapi sangat rendah nutrisi . Untuk memastikan Anda mendapatkan berbagai nutrisi , vitamin dan mineral ke dalam tubuh Anda setiap hari -
aturan cepat praktis untuk memilih berbagai warna untuk makanan Anda . Jadilah artis makanan Anda dan melukis gambar berwarna dengan berbagai buah-buahan berwarna kuning , merah dan hijau dan sayuran sepanjang hari .

6. memilih hidup/ gaya hidup

Tidak ada yang lebih merusak , hidup sehat panjang daripada merokok , yang diperkirakan sebagai alasan untuk kematian atau cacat dalam setengah orang-orang yang merokok . Bahaya merokok tembakau sangat signifikan bahwa itu adalah masalah kesehatan masyarakat yang paling penting di dunia , yang ironisnya , sebagian besar dapat dihindari .
tips hidup sehat menjadi gaya hidup

Merokok tidak hanya memotong umur Anda dengan mempengaruhi organ-organ internal Anda , tetapi juga usia Anda di luar dengan menyebabkan kerusakan kulit . Merokok tembakau dapat memberikan keriput , membuat garis mengkerut di sekitar mulut Anda , noda gigi dan jari , mengurangi nutrisi kulit anda , memecah kolagen muda, meningkatkan dan membuat kulit anda terlihat abu-abu. tapi hal Ini membuat Anda bertanya-tanya kenapa merokok sering dipasarkan sebagai gaya hidup dan menarik .

Dibutuhkan keberanian untuk berhenti merokok , karena ini bukan perjalanan yang mudah tapi itu adalah pilihan yang berani dan masuk akal . Beberapa perubahan positif yang akan terjadi dengan cepat , sementara yang lain akan lebih bertahap , namun semua perubahan akan menguntungkan kesehatan dan kesejahteraan .

Jadi rubahlah pola hidup anda yang tidak sehat menjadi hidup sehat menjadi gaya hidup kita, jangan takut untuk berenti merokok karena kurang gaul, sehat lebih baik dari pada sakit.
demikian artikel tentang tips hidup sehat menjadi gaya hidup, semoga artikel ini bermanfaat dan menjadikan artikel ini menjadi bagian perubahaan bagi hidup anda menjadi yang lebih baik.



No comments:

Post a Comment