Friday, January 10, 2014

pengertian flashdisk

Pengertian Flashdisk dan fungsinya


pengertian flashdisk
"Flashdisk" satu kata ini tidak asing ter dengar ditelinga kita, apalagi yang sehari hari kerja dikantor depan komputer flashdisk ini sering sekali digunakan baik untuk media penyimpanan mapun untuk transfer data. tapi taukan temen2 pengertian flashdisk? pastinya kebanyakan hanya tahu kegunaan flashdisk itu, bagi yang awam apalagi yang gaptek pasti tidak tahu apa itu flashdisk apalagi pengertian flashdisk,. kaya bokap n  nyokap (gaul dikit) saya kaga tahu yang namanya flashdisk,apalagi pengertiannya. makanya saya buat artikel ini ingin membantu teman2 yang baru kenal dunia komputer/ada tugas sekolahnya/kuliah untuk menjawab pertanyaan tentang pengertian flashdisk. yoo langsung aja ini artikel tentang pengertian flashdisk:



PENGERTIAN FLASHDISK 
Flashdisk banyak/ sering disebut dengan berbagai macam seperti: USB Drive, Pocket Drive,Flashdisk dan masih banyak lagi.
Flashdisk adalah salah satu media penyimpan data atau file juga memori yang berupa tipe NAND yang terintegrasi dengan jenis port USB. flashdisk ini bersifat nonvolatile ( yaitu data takan hilang ketika tidak ada daya listrik yang menghantarkannya.
ukuran bentuk flashdisk ini sangat bermacam2 demikian besaran datanya, yang ukurannya sudah mencapai 32Gb (yang saya tahu), yang dulunya hanya 512 mb. karena kelebihan itulah yang dimiliki flashdisk makanya orang sekarang beralih berbondong2 untuk memakai dan membelinya, mesikpun sekarang sudah ada hardisk eksternal, namun flashdisk ini masih sangat eksis didunia digital ini, karena bentuk dan kapasitasnya yang semakin beragam.

jadi teman2 yang baru tahu apa itu flashdisk sok silahkan sekarang beli jangan ragu lagi, tapi saran saya kalau mau beli barang elektronik mendingan langsung ketoko khusus, jangan dipinggir jalan, karena banyak kasus flasdisk palsu alias rakitan, jadi hati2 dalam membeli barang elektronik.

sekian artikel tentang pengertian flashdisk ini saya buat semoga artikel pengertian flashdisk ini bermanfaat, dan terimakasih atas kunjungannya.

1 comment: