Wednesday, May 14, 2014

macam macam web browser

macam macam web browser dan pengertianya

macam macam web browser
begitu banyak macam macam web browser untuk saat ini atau yang sering kita pakai untuk melakukan/membuka, menjelajah dunia maya, pasti kita menggunakan aplikasi web browser ini, tapi apakah web browser itu? apa pengertianya web browser? sering kita dengar web browser tapi terkadang kita sulit menjelaskanya, padahal kita sering pakai aplikasi web browser ini, seperti aplikasi web browser yang saat ini sangat populer dikalangan pengguna internet yaitu google chrome dan mozilla, tapi masih banyak aplikasi yang populer lainnya, berikut adalah macam macam web browser :

macam macam web browser :

1. Google Chrome
Google chrome adalah sebuah aplikasi penjelajah terbuka yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan  yaitu Google Inc. yang menggunakan mesin rendering webkit. dinamakan chromium untuk proyek sumber terbukanya sendiri . pertama kali Google chrome diluncurkan yaitu pada tanggal 2 september 2008 dalam 43 bahasa (versi Beta microsoft).


2. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox atau dulu disebut Phoenix atau mungkin pernah dengar Mozilla Firebird. mozilla firefox adalah aplikasi penjelajah internet (web) antar flatform, yang dikembangkan oleh Yayasan dan bersifat gratis
mozilla dirilis versi 1.0-nya pada 9 November 2004

3. Internet explorer
Internet Explorer ( IE atau MSIE) adalah sebuah aplikasi web browser penjelajah web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis yang dikembangkan oleh Microsoft. aplikasi web browser ini biasanya disertakan kedalam operating system microsoft windows sejak 1995 sampai sekarang.

4. Opera
Opera adalah aplikasi web browser antar platform bersifat gratis yang dibuat dan dikembangkan oleh opera software. .Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, dan perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. proyek Opera dimulai pada tahun 1994.

5. Safari
Safari adalah sebuah aplikasi web browser (peramban web) yang dibuat oleh perusahaan Apple Inc. yang pada awal dibuatnya dikhususkan untuk system operasi Mac OS, (Apple).


Macam macam  Web Browser Lainnya

Macam-macam web browser di atas memang masih menjadi yang terdepan di antara lainnya, namun jenis web browser berikut ini, menawarkan pengalaman berselancar di dunia maya yang tak kalah menarik dan berbedanya, tidak salahnya anda mencoba macam macam web browser lainya sesekali biar menambah pengalaman, berikut macam macam web browser lainnya :
  1. Mozilla SeaMonkey
  2. NetScape
  3. Palary Browser
  4. Amaya
  5. Dillio
  6. Epiphany
  7. HotJavaBrowser
  8. Konqueror
  9. Links
  10. Lolifox
  11. ShenzBrowser
  12. Slim Browser
  13. Swift
  14. Wyzo

Pengertian web browser: 

       Web Browser adalah suatu aplikasi atau software yang dibuat untuk  menjelajahi internet dunia maya atau untuk mencari informasi dari suatu web yang tersimpan didalam komputer yang saling berhubungan melalui jaringan internet. dalam perkembanganya sampe sekarang web browser tidak hanya menampilkan gambar atau teks, sekarang web browser...... Redmore

sekian artikel tentang macam macam web browser, semoga artikel macam macam web browser ini bisa bermanfaat dan membantu tugas serta dapat menambah ilmu pengetahuan kita lebih jauh amiiin...





No comments:

Post a Comment